TWO WEEKS IN AUSTRALIA, SCHOLARSHIPS, VEGETARIAN FOOD AND LITTLE BIRDIE NEXT TO MY ROOM





Hidup belakangan ini jungkir balik kayak roller coaster... Taun lalu rasanya cepet banget karena keriweuhan persiapan Duta Muda ASEAN. 2017 ditutup perjalanan ke Seoul bareng sama Anty....asli tuh ke Korea impulsif banget...tapi ga nyesel karena emang uda lama banget pengen ke sana. Cinta sih saya sama Korea....yang belum kesampaian Jepang sama Tiongkok daratan. Kalo Jepang ya karena itu cinta pertama saya dari SD... kalo Tiongkok daratan ya karena kakek nenek saya asalnya dari sana. 
Desember 26 masih di di Korea...pulang Indo...eh ada kehebohan Pernyataan Pers Tahunan Menteri dan pindahan rumah ke rusun saya yang belinya nyicil...wkkwkwkw....
tanggal 8 Januari sudah terbang ke Australi...ga disangka-sangka aku dapet beasiswa ini...ada cerita kenangan di balik perjalanan Australia ini...
Waktu SMP, guru bahasa Inggris saya yang cinta banget sama Australia...namanya Pak Franz...si Bapak ini masih ngajar di SMP Stece. Beliau guru yang nyentrik...tapi berkat si Bapak ini saya semangat belajar bahasa Inggris. Si Bapak nyetelin film the Sound of Music, three bears, terus pada masanya....15 tahun yang lalu...zaman di mana youtube belum ngetren...si Bapak ud ngevideo in pembelajaran bahasa Inggris kita.... kadang saya bertanya...itu video kita berkelompok di lapangan basket sambil niruin papa bear, mama bears itu di apain yaa...hahaha...
balik tentang Australia....pada suatu waktu...ternyata ada pelajar Australia satu kelompok bakal dateng ke SMP kita. Si Bapak ud nyiapin tuh tim basket....buat tanding lawan pelajar Australia...fyi...kita menang lho. Secara tim basket nya Stece SMP waktu itu jagoan sih...hahahah....yang lebih mengena lagi...si Bapak nyuruh kita ngapalin sampai nyanyiin lancar lagu kebangsaan Australia....sampai sekarang aku masih inget tuh Australia Fair....hahahah...


Aku ke Australia pakai beasiswa Australia Awards....satu angkatan ada sekitar hampir 300 orang. Sepertinya sudah buka lagi untuk tahun depan. Saya waktu itu baru daftar sekitar bulan Mei. Tips and Trick...saya daftar pakai TOEFL PAPER BASED, test di STC Senayan...biaya test nya 450rb rupiah aja...mungkin membantu klo ada yang mau.... 

Begitu pengumuman,...kita wajib ikut Pre Departure Trainning selama 7 minggu. Dari sewaktu PDT, kita sudah dapat uang saku 3 juta setiap bulannya...dan stipend nya cukup lah untuk hidup dengan nyaman dan ditabung sedikit2...


harga makanan di Aussie....ya lebih murah klo masak...roti tawar satu lonjor...2$, jamur enoki segepok gede....2,5$....beras satu kg 2,5$....

kalau makan di luar: Es Krim satu scoop 3$....ke Nandos makan roti pita isi vegetarian patty sama kentang goreng n bir 16$.... kerasa kan bedanya...jadi ya musti rajin masak. Caffe Latte 6$..sama kaya Starbucks...lebih murah kopi duyung malah.



terus soal makanan vegetarian...di sini banyaaakkkk...gampang....tapi frankly say...ak belum ke resto vege...karena seringnya makan luar sama temen2...jadi aku ngikut mereka...dan kebetulan di tempat kita makan selalu ada makanan vege. 


kalau bahan mentah vege...ada satu toko  tuh...Tokyo Home Town namanya...mayan banyak macemnya...atleast buat gonta ganti biar ga bosen... Sosis vegetariannya enak...ak belum sempat cobain yang lain...


sofar hidup di sini ok...ak suka karena buah berry murah...sayuran juga banyak yang murah. 



yang ak sedih...ya belum dapat permanen accomodation...jadi masih deg-degan.....


tempat temporary aku sekarang cakep sih...deket Melbourne Museum...ga mau pindaaaahhh...hahahahha

There are people that I miss the most...hope you guys are safe and sound....call me...drop me messages if you read this post...included you...yes...you...dumbo...

nih...klo sore di depan jendela kamar ada Parrots....super cuteee...ak mau kasih makan...biar gendutan dia. hahahaha...di seberang rumah juga ada taman...ada bebek klo sore...seagull juga banyak...burung dara apa lagi....lumayan terhibur lah...


I wish you were here.... :D







Komentar